Ombak Darah Misterius Di Pantai Selatan China

Written By Unknown on Saturday 29 November 2014 | 04:31


 Sebuah kejadian aneh tiba-tiba muncul di di Kota Shenzhen, Provinsi Guangzhou, sebelah selatan China. Banyak warga dan para pengunjung pantai Shenzhen yang merasa kaget pasalnya mereka melihat ombak misterius yang berwarna merah darah.

Pada awalnya mereka menduka kalau warna merah itu berasal dari ikan yang dimangsa oleh hiu, namun ternyata dugaan itu salah, karena mereka sama sekali tidak mencium bau amis pada air laut tersebut.
Sebagian orang bahkan menyinggung soal ramalan, yang menandakan kiamat akan tiba ketika laut berwarna merah.

Namun setelah para petugas pantai melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata ombak merah etrsebut terjadi akibat membiaknya populasi ganggang merah atau dalam bahasa latin disebut dengan noctiluca scintillans.

Kepala Dinas Kelautan Shenzhen Zhou Kai menyatakan ganggang ini seharusnya tidak beracun. Namun air laut yang diperiksa masih akan terus diperiksa untuk kepastian lebih lanjut.
"Kami menyarankan warga dan wisatawan untuk jangan bersinggungan dengan air laut terlebih dulu," Jelas Kai.

Menurut pemerintahan setempat, fenomena ini memang sangat jarang, tapi sangat mungkin terjadi. Kepala Dinas Kelautan Shenzhen Zhou menilai tidak perlu mengaitkan ombak warna darah dengan takhayul macam-macam.
"Populasi ganggang itu disebabkan perubahan metereologis dan hidrologis di kawasan sekitar," ujarnya.

Ditulis Oleh : Unknown ~Portal Kisah

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Ombak Darah Misterius Di Pantai Selatan China yang ditulis oleh Portal Kisah yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 04:31

0 comments:

Post a Comment